6 Perbedaan Anis Kembang Jantan Dan Betina

Punglor kembang atau anis kembang salah satu burung kicau yang terkenal serta banyak di gandrungi oleh beberapa kicau mania di nusantara. Nah jadi burung kicau yang dijaga tentunya penting dalam memperbedakan tipe kelamin anis kembang, bisa saja sebab alsan untuk di ternak atau karena fakta untuk gacoan jadi kita harus memperbedakan kelamin anis jantan serta betina.

Buat beberapa pemain kicau yang telah senior memperbedakan anis jantan serta betina tidak susah, cukup lihat sesaat telah tahu mana yang jantan mana yang betina. Tapi untuk memperbedakan anis kembang jantan serta betina buat pemula memang cukup susah, sebab burung ini terhitung dimorfik (jantan serta betina sama). Nah kesempatan ini kita akan mengulas apapun beberapa ciri anis jantan serta betina supaya kita gampang untuk memperbandingkannya, silahkan dibaca.

Beberapa ciri Anis Kembang jantan

1. Punglor kembang jantan mempunyai mata yang cukup sedikit mencolok atau kelihatan melotot.
2. Ada bulu berwarna gelap hitam/abu-abu yang berlekuk-lekuk seperti awan mendung di bagian pantatnya.
3. Jantan biasanya mempunyai warna bulu yang lebih mengkilap serta kontras.
4. Waktu anakan/trotolan akan buka mulutnya bila sedang ngeriwik.
5. Mempunyai bentuk kaki yang lebih rapat dari anis kembang betina. Sama dengan beberapa ciri lovebird jantan serta betina.
6. Anis kembang jantan dewasa yang sedang birahi akan memberikan perilaku merayu (istilahnya Ngidang) yang telah dewasa/birahi akan menanduk atau menyundul-nyundul sekalian berkicau bila didekatkan dengan Punglor Kembang betina.

Baca Juga : Habitat Anis Kembang

Beberapa ciri Anis Kembang betina

1. Mempunyai mata yang lebih datar tidak kelihatan mencolok/melotot.
2. Warna bulu warna bulu anusnya cuma sewarna, yaitu dapat putih jelas, dapat putih keruh (spesial buat anis dewasa).
3. Mempunyai warna bulu yang aga sedikit sirna, tidak mengkilap, tidak demikian kontras, atau tegas seperti Anis Kembang jantan.
4. Saat bahan atau trotolan cuma dapat menggelembungkan lehernya saja saat ngeriwik, meskipun suaranya lebih keras.
5. Mempunyai bentuk kaki yang renggang serta sedikit menunduk.
6. Punglor Kembang betina yang telah dewasa akan lakukan pergerakan ‘menggoda’ waktu didekatkan jantan yang berkicau menggodanya, atau me tanggapan bujukan dari jantan itu. Memberi respon bujukan anis jantan dengan buka serta tutup sayapnya.

Baca Juga : Jenis Jenis Burung Anis Di Indonesia

6 Perbedaan Anis Kembang Jantan Dan Betina | admin | 4.5