Anis Kuning

Burung yang bermigrasi ke rimba Indonesia yang aslinya dari beberapa negara di lokasi Asia serta Eropa populer memiliki tampilan dan juga mempunyai kicauan yang cantik serta merdu. Salah satunya tipe burung migrasi yang mempunyai kicauan yang merdu yakni burung Anis Kuning.

Keunikan burung Anis Kuning ini dapat disaksikan dari suara kicauannya yang merdu serta beragam. Selanjutnya, ukuran badan burung Anis Kuning ini termasuk sedang seperti burung anis yang lain.

 Baca Juga :
1. Asal Usul Anis Merah
2. Asal Usul Anis Kembang
3. Asal Usul Anis Cendana
4. Asal Usul Anis Macan
5. Asal Usul Anis Siberia
6. Asal Usul Anis Sisik
7. Asal Usul Anis Hutan
8. Asal Usul Anis Enggano
9. Asal Usul Anis Sulawesi
10. Asal Usul Anis Buru
11. Asal Usul Anis Gading 
12. Asal Usul Anis Tanimbar
13. Asal Usul Anis Buru  
Wilayah Persebaran Burung Anis Kuning

Butuh anda tahu, bila semua tipe burung Anis yang habitat aslinya berada di lokasi negara kita atau yang datang dari belahan negara Asia atau Eropa yang lain semua masuk dalam keluarga Turdidae.

Serta burung Anis memang adalah tipe burung kicauan yang populer dengan kemerduan kicauannya. Diantaranya tipe burung yang berada di keluarga Turdidae sebagai perhatian yakni tipe burung Anis Kuning ini.

Wilayah persebaran burung Anis Kuning di Indonesia ini yakni mencakup di wilayah seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, dan di Flores. Selanjutnya, untuk habitat asli burung Anis Kunig yaitun ada di lokasi Asia Utara dari mulai Siberia, Mongolia, dan di lokasi Amurland.

Selanjutnya untuk negara yang jadikan jadi arah migrasi oleh burung Anis Kuning tidak hanya Indonesia salah satunya mencakup Taiwan, India, dan di Filipina.

Tingkah laku Burung Anis Kuning

Sama seperti dengan tipe burung migrasi yang lain. Yang mana, arah burung Anis Kuning pergi sesaat tinggalkan habitatnya yakni ingin cari wilayah yang mempunyai iklim tropis.

Sebab, di wilayah aslinya waktu itu sedang dirundung musim dingin tahunan dalam beberapa waktu. Untuk burung-burung migrasi ini tentunya tidak kuat untuk meredam udara dingin bersalju yang berada di habitat aslinya.

Biasanya, saat burung Anis Kuning ini tinggal sesaat di rimba kita akan cari tempat di ruang rimba pegunungan. Selanjutnya seringkali ada di rimba primer, rimba mangrove, wilayah pantai, dan dalam tempat yang lain yang masih ditumbuhi oleh pohon-pohon.

Dengan begitu, dapat disimpulakn bila burung Anis Kuning ini dapat menyesuaikan di lokasi yang mempunyai suhu dingin atau yang mempunyai cukup panas. Yang pasti sepanjang keadaan tubuhnya dapat terima secara baik.

Ciri Ciri khas Burung Anis Kuning

Keunikan burung Anis Kuning ini yakni adalah tipe burung yang bertubuh sedang yakni burung yang ukurannya seputar 23 cm.

Untuk keunikan burung Anis Kuning yakni dengan warna yang berada di sisi tubuhnya mencakup cokelat zaitun yang menyelimutinya ruang badan sisi atas mulai sayap, punggung, tengkuk dekat kepala, dan di bagian ekornya.

Setelah itu, untuk keunikan burung Anis Kuning yang lain yakni ada warna putih sedikit keabu-abuan yang . Warna itu ada di sisi kepala, alis mata, dan di bagian perutnya.

Selanjutnya keunikan burung Anis Kuning setelah itu di bagian dadanya diselimuti warna cokelat kemerahan jelas. Yakni sampai di bagian bagian samping bawah sayapnya. Sedang, untuk sisi paruhnya cukup besar dengan dibalut warna kuning serta hitam dekat ujungnya.

Kicauan Burung Anis Kuning

Keunikan burung Anis Kuning (Turdus Obscurus) dari sisi kicauan yakni seringkali mengayunkan suara dengan tempo tidak rapat serta volume cukup perlahan. Suara yang dikeluarkan oleh burung ini macam serta terdengar sedikit cukup melengking.

Bila anda ingin pelihara burung ini, agar dapat memperoleh suara yang bermutu, karena itu anda sebaiknya merawatnya dengan sebaik-baiknya.

Anis Kuning | admin | 4.5