Anis Merah Susah Teler

Anis Merah ialah tipe burung kicauan yang banyak diminati dan dipelihara oleh kalangan gacormania sebab mempunyai suara yang ciri khas. Selanjutnya burung ini mempunyai keunikan lain, yakni Anis Merah dapat menunjukan gaya teler. Tingkah laku ini yakni waktu burung Anis Merah sedang berkicau kencang dan menggoyang-goyang kepalanya sambil membungkukan badannya sseperti pada gambar.

Namun, tidak sedikit para gacormania yang mengakui mempunyai burung anis merah yang sullit atau jarang sekali menunjukan gaya telernya. Sebetulnya, ada banyak pemicu yang menjadikan burung Anis Merah sulit teler yang perlu anda tahu karena Dengan tahu, anda dapat menanganinya lebih gampang.

Berikut beberapa pemicu Anis Merah susah Teler :

  • Birahi rendah
  • Kekurangan vitamin
  • Sedang sakit.
  • Mental kurang

Langkah Menangani Burung Anis Merah Sulit Teler

Sesudah tahu penyebabnya, anda harus tau cara penanganannya. Berikut kita ulas sedikit demi sedikit yang lama-lama menjadi bukit 🙂

Pastikan Burung Dalam Keadaan Nyaman
Agar burung Anis Merah teler, karena itu anda harus membuat tetap dalam keadaan yang nyaman. Oleh karenanya, anda sebaiknya letakkan bburung Anis Merah peliharaan anda itu dalam tempat yang sejuk. Karena, di habitat aslinya, Anis Merah ini benar-benar senang dengan beberapa tempat yang merasa sejuk. Contohnya saja, anda bisa menggantangkannya Anis Merah dalam tempat yang teduh dan sejuk.

Baca Juga : Perawatan Anis Merah Mogok Teler Bunyi

Bersihkan Kandang Atau Sangkar Dengan Teratur
Langkah menangani burung Anis Merah sulit teler yakni dengan pastikan tangkringan yang ada di sangkar benar-benar nyaman dan harus juga pas dengan kesukaan burung Anis Merah peliharaan anda. Kebersihan sangkar burung Anis Merah peliharaan anda butuh sekali untuk dilihat. Karena, kebersihan yang terbangun bisa menjadiakn anis merah nyaman. Anda bisa bersihkan kandangnya minimum 3 sampai 4 kali dalam periode waktu satu minggu.

Baca Juga ; Perawatan Anis Merah Agar Teler Istimewa

Melatih Mental Burung Anis Merah

Untuk membuatnya mempunyai mental yang juara, anda dapat melatih Anis Merah dengan mendekatkan burung dengan burung yang mempunyai tipe sama yakni fighter. Dengan begitu, Anis Merah anda akan perlahan-lahan dikit demi sedikit terlatih dengan kondisi itu dan membuatnya ingin teler. Anda bisa mempraktikkan cara ini dengan beberapa 2 s/d 3 kali dalam satu minggu sampai burung Anis Merah Anda betul-betul keluarkan style telernya yang cukup terkenal itu.

Memancing Anis Merah Untuk Teler
Beberapa langkah banyak yang bisa diaplikasikan untuk jadikan Anis Merah dapat teler, salah satunya langkah yang paling ampuh yakni dengan menghadapkan Anis Merah dengan burung Anis Merah yang sejenis kelamin jantan yang lain. Dengan begitu, birahi Anis Merah dapat terpacu dan perlahan-lahan memaksakan Anis Merah buat keluarkan style telernya untuk jadikan sinyal perlawanan burung jantan yan lain supaya pergi.

Baca Juga ; Kondisi Emosi Burung Anis Merah

Pengontrolan Birahi Anis Merah
Untuk jadikan masih teler kapanpun, karena itu anda harus seringkali berlatih untuk bagaimanakah cara mengatur birahi anis merah berdasar ciri-ciri Anis Merah itu . Birahi yang tinggi bisa jadikan Anis Merah jadi giras, serta tidak teler. Lantas jika begitu rendah bisa membuatnya malas berkicau. Seharusnya birahinya dibikin normal.

Pemberian Multmineral Teratur
Langkah menangani burung Anis Merah sulit teler setelah itu yakni anda tetap harus waspada untuk memberi konsumsi mineral untuk burung peliharaan anda. Pemberian BirdMineral memang disarankan sekali, yakni tiap 2 – 3 dalam satu minggu. Suplemen ini bisa jadikan menolong dalam perkembangan Anis Merah seperti tulang serta organ-organ yang ada didalamnya.

Baca Juga : Anis Merah Birahi

Sekian dan terimkasih semoga dapat bermanfaat dan burung kesayang anada khususnya Anis Merah dapa segera menjadi apa yang anda harapkan, amiin.

Anis Merah Susah Teler | admin | 4.5