Cara Mengajarkan Mandi Anis Merah Trotol / Dewasa

Burung Anis Merah pada intinya ialah burung yang hidup dihabitat yang dingin serta condong lembab atau serta basah, jadi Anis Merah pada intinya benar-benar senang mandi. Tetapi memang sebab sebagian besar Anis Merah diamankan saat piyikan umur di bawah 3 minggu karena itu butuh kita kerjakan dengan setahap untuk mengajarkan ia Mandi Karamba.

Ada yang mengajari semenjak masih trotol hingga Anis Merah nya sendiri jadi gampang serta terlatih untuk mandi Mandi Karamba waktu dewasa nanti. Baca juga : fakta burung anis merah

Tetapi ada pula beberapa Anis Merah yang beran benar sulit untuk ingin mandi karamba serta tidak ingin mandi dikaramba benar-benar waktu dewasa, jadihanya ingin mandi semprot saja sebab benar-benar tidak ingin masuk karamba.

Untuk menanggapi ini ada banyak langkah / panduan yang kemungkinan dapat kita coba untuk menolong merayu Anis Merah tersebut ingin masuk serta mandi dalam karamba atau bila dapat supaya mereka ingin nikmati kegiatan mandi karamba tersebut hingga akan memudahkan kita dalam proses memandikannya. Simak langkah-langkah berikut :

1. Yakinkan pintu untuk keluar masuk pada sangkar memiliki ukuran lumayan besar supaya burung bebas keluar sangkar harian serta masuk kekaramba, serta yakinkan betul-betul aman supaya tidak justru jadi peluang burung untuk menerobos serta kabur, gunakan karamba dengan bahan kayu atau bambu untuk evaluasi, sebab karamba tipe ini tidak tidak sama umumnya dengan sangkar harian hingga burung tidak merasakan waswas atau ketakutan, tidak sama dengan sangkar memiliki bahan logam ditambah lagi yang terhitung mengkilat, dapat benar-benar memengaruhi keberanian burung burung yang ingin di ajarkan mandi karamba untuk masuk ke sana. Yakinkan tangkringan di dalam karamba tidak memiliki ukuran begitu besar serta betul-betul kelihatan jelas oleh burung / tidak seluruhnya terbenang di air, serta upayakan berwarna alami atau warna kayu, bukan plastik atau serta logam yg digunakan.
2. Dapat dicoba pancing burung untuk masuk karamba dengan memberi EF kesukaan mereka dalam karamba mandi dengan awalnya membuat burung dalam kondisi lapar.
3. Yakinkan air tidak banyak dalam karamba sehinga burung tidak justru ketakutan dengan lihat terdapatnya air yg banyak atau begitu dalam dari sana. Baca juga : perawatan tepat trotol anis merah
4. Letakan burung yang akan kita sampaikan mandi karamba selain karamba dekat sama burung lain yang sedang mandi karamba dengan keinginan burung yang ingin kita sampaikan itu dapat lihat atau mencontoh serta jika dapat tertarik untuk turut mandi sesudah lihat burung lainnya sedang mandi, untuk Anis Merah trotolan atau Anis Merah baru terlepas trotol, terbagus ialah sama-sama Anis Merah lain yg sedang mandi.
5. Semprot halus dahulu burung yang akan kita sampaikan mandi karamba ini dalam sangkar sehari-hari terlebih dulu supaya burung terangsang denagn sentuhan air serta ada kemauan untuk mandi, baru kemudian lekatkan sangkar harian dengan karamba mandi pintu dengan pintunya, serta coba kita tinggal cukup jauh sesaat supaya burung ingin masuk dalam karamba yang telah berisi EF barusan, tetapi yakinkan jika semua lubang aman serta tidak berefek burung kabur.
6. Untuk Anis Merah coba tempatkan karamba ditanah supaya situasi lebih berbentuk alami serta menarik buat dia mandi.
7. Beri cepuk besar pakan ayam berisi air dalam sangkar harian untuk mengajari burung mandi dahulu dari sana sebelum betul-betul burungmau mandi dalam karamba. Baca juga : hasil dari persilangan burung kenari
8. Untuk burung anis merah yang masih terbilang muda saya senang membantu dengan menggunakan lidi atau ranting kecil untuk menggiring ia ingin keluar sangkar serta masuk dalam karamba dengan catatan jangan diminta supaya burung tidak justru stress. Yang termudah ialah sangkar harian dengan pintu yang ada didasar sangkar serta bukan pintu ygada ditengah-tengah, sebab anis merah seringkali langsung reflex turun kedasar sangkar bila lihat air, maka bila pintu di bawah karena itu ia semakin lebih gampang unmtuk temukan jalan masuk karamba.
9. Jika burung trotol saya pertama-tama serta pegang burungnya dengan tangan serta input dalam karamba dengan tangan waktu pertama perjumpaan mandi karamba, serta waktu usai mandi saya biarlah ia masuk sendiri dalam sangkar sehari-hari, bila ia tidak dapat temukan pintu keluar di karamba, bias kita membantu dengan lidi atau ranting kecil barusan, dengan adanya ini sesudah seringkali aplikasi serta anis merah mulai senang mandi umumnya ia akan ingin keluar sangkar harian serta masuk sendirinya dalam karamba.

Baca Juga : Tips Memilih Trotol Anis Merah Juara

Tetapi harus diingat untuk tidak memaksa burung supaya ingin mandi, tetapi setahap serta penuh kesabaran sekalian kita ajak bicara burung dengan menyebut namanya atau kita berdecit2 dengan mulut kita untuk ajak burung komunikasi serta memberitahu apa ingin kita pada ia.

Memang tidak selama-lamanya mandi karamba lebih baik dari mandi dengan semprot biasa, tetapi pantas diingat jika mandi karamba pada burung adalah fasilitas rileksasi buat mereka, hingga tidak hanya bersih, sehat serta bulu semakin indah, mandi karamba akan kurangi stress serta tentunya dapat menolong burung kecintaan kita supaya tetap dalam keadaan sehat serta gampang untuk sampai pucuk performnya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Mengajarkan Mandi Anis Merah Trotol / Dewasa | admin | 4.5