Perawatan Anis Merah Tidak Mudah Stres

Punglor atau anis merah mempunyai suara merdu serta style unik waktu berkicau,dua hal itu manjadi daya tarik tertentu buat beberapa kicau mania.burung yang kontras dengan warna merah ini belum pernah sepi dari pembicaraan komune dunia perburungan di tanah air.tetapi ada hal negatif tentang burung ini,dimana dari dahulu sampai saat ini punglor dikenal dengan burung yang gampang depresi serta memerlukan perawan akstra yang mengagumkan.suara merdu si punglor atau anis merah ini membikin hati pendengar tentran serta damai dengan suara yang melengking dan cengkok kicauannya yang merdu.tetapi demikian sebaliknya jika si punglor ini depresi karena itu tidak dapat di pungkiri pemiliknya akan ikut-kutan depresi,pasalnya kembalikan perform burung punglor tidak segampang mengubah telapak tangan kita.

Punglor yang terlanjur depresi membutuhkan skema perawatan yang lebih baik serta waktu yang cukup lama supaya bisa sembuh kembali.
Pemicu perform burung punglor jadi alami penurunan berbagai macam,entahlah itu disengaja atau tidak disengaja oleh sipemilik.salah satunya pemicu yang biasa dihadapi diantaranya.
1.Setelan atau setingan harian menyengaja di ganti oleh pemilik baru.
2.Kalah mental usai ikuti lomba di lapangan.
3.Salah skema perawatan saat dalam waktu mabung/ngurak/moulting.
4.Burung begitu over birahi.
5.Burung sedang sakit.
6.Burung nyulam.
7.Dan sebagainya.

Baca Juga : Membiasakan Anis Merah Mandi Malam Agar Tungler

Trick menahan burung punglor supaya tidak gampang depresi hingga gacor serta teler memang berlainan yang di aplikasikan oleh beberapa kicau mania,namun semua masih kembali ke ciri-ciri burung tersebut.pokoknya skema perawatan burung punglor memang mempunyai tingakatan yang lebih susah bila dibanding dengan skema perawatan burung kicauan yang lain.
Kesempatan ini saya akan bagikan langkah tentang skema perawatan burung punglor supaya tidak gampang depresi serta tetap tampil dalam keadaan sempurna.

Perawatan Harian Burung Punglor Yang Benar.

Pengembunan.
Buat saya pribadi salah satunya hal penting dalam menjaga burung merah ini ialah jangan malas membuat burung punglor terserang embun pagi (pengembunan).langkah ini harus kalian aplikasikan tiap hari serta janganlah lupa masih kontrol terlebih dulu keadaan cuaca di sekitar.jika dari kalian memiliki karakter pemalas serta mempunyai banyak aktivitas saya pikir tidak pas menjaga burung yang mempunyai panggilan anis merah ini.

Pemberian pakan
Pada step ini,pemberian pakan berbentuk voer kering serta buah fresh selalu harus ditukar sehari-harinya.dalam kesehariannya beri pakan seperlunya,pokoknya cukup untuk menyokong keberlangsungan hidupnya dalam satu hari.
Saat memberi pakan berbentuk EF jangan sekali kali memakai tangan langsung supaya satu waktu burung punglor tidak memperlihatkan karakter manjanya.karakter manja punglor benar-benar sensitif serta peka,karakter itu umumnya akan dia bawa serta ke lapangan,dimana burung tidak ingin berkicau serta tidak ingin berkompetisi dengan musuh saat lihat sang majikan.jadi kalau ingin bawa serta punglor ke lapangan bikin di lombakan usahan jangan si perawat sendiri yang gantang serta janganlah sampai punglor lihat si majika.bawa serta rekanan atau teman dekat kalianbuat bawa serta gantang punglor itu. tetapi jika anda ingin lihat tindakan punglor itu di lapangan usahan lihat dari terlalu jauh.

Baca Juga : Anis Merah Susah Teler

Proses Pemandian
Langkah yang paling teapat memandikan burung punglor adalah memakai sangkar keramba.jangan sekali kali kalian pegang dengan tangan langsung saat ingin masukkan burung ke sangkar keramba.lantas bagaimanakah cara masukkan burung dalam sangkar keramba?triknya adalah kalian tempel sangkar harian serta sangkar keramba dalam kondisi pintu sangkar saling terbuka,selanjutnya di dalam sangkar keramba kalian simpan makanan kegemarannya jadi pancingan supaya dia masuk ke sangkar keramba.jika burung tidak ingin geser sangkar karena itu jangan kalian paksa,serta pilihan lain supaya burung dapat mandi sendiri adalah dengan kalian siapkan cepuk yang memiliki ukuran cukup besar di dalam sangkarnya supaya selalu burung dapat mandi sendirinya.

Proses Penjemuran
Saat penjemuran diupayakan pilih tempat gantangan yang strategis serta jauh dari capaian burung peliharaan kalian yang lain.waktu penjemuran yang terbaik optimal 2 jam (di antara jam 07 pagi sampai jam 09 pagi) dibawah cahaya matahari langsung.

Baca Juga : Perawatan Tepat Trotol Anis Merah

Tempat Gantangan Harian
Permasalahan tempat menggantang harian bikin burung punglor punya pengaruh pada mentalnya,upayakan gantang dalam tempat yang sepi dari hilir mudik manusia dan aman dari serangga serta hewan beresiko yang lain.Tempat gantang yang terbaik serta banyak direferensikan bikin burung punglor adalah dalam tempat dimana terdengar ada suara gemercik air,seperti di dekat akuarium,kolam,kamar mandi dan lain-lain.ini mempunyai tujuan supaya situasi setiap harinya berasa nyaman serta berperan jadi therapi.

Gunakan Kerodong Sangkar
Saat burung sedang beristirahat,karena itu jangan kalian acuhkan peranan dari penggunaan kerodong pada sangkarnya.ini mempunyai tujuan supaya sepanjang istirahat burung bebas dari masalah serta bahaya di seputar.pakai kain kerodong yang mempunyai ketebakan sedang,pokoknya burung susah untuk melihat capaian di luar sangkar.

Pemberian Pakan Berbentuk EF
Pemberian EF berbentuk keroto fresh harus kalian komsumsilan minimum 2 kali dalam satu minggu.keroto fresh banyak dipercaya memiliki kandungan banyak multivitamin serta protein penting untuk memelihara stamina supaya punglor tetap sehat serta tidak gampang sakit.
Cacing tanah sekitar satu ekor yang memiliki ukuran sedang serta telah di membersihkan baik di konsumsikan satu bulan sekali untuk jaga kestabilan birahi burung punglor.

Baca Juga : Pertumbuhan Trotol Anis Merah Sampai Dewasa

Perawatan Anis Merah Tidak Mudah Stres | admin | 4.5