Fakta Burung Anis Merah

Anis merah mempunyai beberapa nama lain tentu saja berlaku di sejumlah wilayah, di bali sendiri burung ini seringkali disebutkan anis merah, di lain tempat seringkali disebutkan punglor bata, punglor sebab warna merahnya seperti batu bata, punglor cacing sebab suka sekali makan cacing seperti di habitat alamina, serta beberapa nama lain yg tentu saja kalian pun tidak asing. Sebelum sahabat gacormania akan memelihara burung Anis Merah alangkah baiknya apabila mengetahu beberpa fakta penting tentang burung anis merah ini, berikut kita simak bersama-sama :

Baca Juga : Asal Usul Burung Anis Merah

Dewa Mabuk

“Kelas” paling tinggi dari burung anis merah ialah saat telah teler, ya.. banyak orang tidak merasakan senang pelihara anis merah saat belum sampai step ini. berikut yang dicari beberapa orang dalam pelihara anis merah. Keadaan teler ini seringkali di analogi kan seperti orang yang sedang mabuk, sebab style nya yang doyong kanan kiri seperti orang teler, ditambahkan kesadaran nya hampir-hampir hilang waktu keadaan ini. sebagian orang seringkali mempertontonkan di video youtube waktu teler digenggam dengan tangan juga masih tidak bergerak.
“Teler ini ialah tingkah laku alami dari burung anis merah, untuk menarik pasangan nya. tidak gampang untuk memperoleh step ini, kita harus tahu terlebih dulu kapan serta bagaimana anis merah akan teler.
anis merah akan teler saat sudah sampai umur dewasa kelamin, umumnya dari usia 7 bulan keatas. saat sudah masak dengan kelamin, si AM akan seringkali mengeluarkan bunyi keras (ngeplong), serta bersamaan rajin nya bunyi ngeplong, umumnya akan diikuti teler dengan mengayunkan kepalanya dari kiri ke kanan atau sebaliknya.
tidak hanya dewasa kelamin, anis merah umumnya dengan alami akan masuk musim kawin saat musim penghujan, seperti di bulan oktober sampai januari. itu berarti saat hujan, temperatur akan turun, serta udara jadi dingin.
Waktu dingin itu AM akan gampang birahi sebab masuk waktu kawin. itu kenapa kebanyak kicau mania akan menggantung anis merah di kamar mandi, sebab temperatur lebih dingin, serta membuat si AM merasakan kerasan serta masih berkicau. Perawatan tentukan si dewa mabuk ini supaya cepat teler, mandi teratur akan membuat kesehatan fisik serta birahi burung anis merah tetap konstan. jemur sesaat bagus untuk jaga keperluan vitamin D nya masih terbangun, tetapi jangan kelamaan, sebab anis merah tidak suka pada situasi panas.

Baca Juga : Anis Merah Over Birahi

Gampang Stress

terkadang benar, terkadang tidak, ini lah yang banyak dikuatirkan kicau mania untuk mengawali pelihara anis merah, mereka telah paranoid terlebih dulu sebelum memeliharanya, fakta classic nya sebab takut stress.
Terkadang disebut salah saat kita tidak tahu persis karakter serta ciri-ciri burung anis merah. tetapi bisa asumsi ini salah, bila kita ketahui benar seperti apa burung ini. Sebetulnya jika kita tahu ciri-ciri burung anis merah, relatif mudah memeliharanya, anis merah seperti saya katakan di atas, suka pada dingin, jadi kita selalu harus tempatkan anis merah dalam tempat tempat yang sejuk serta teduh. ke-2 , jangan begitu berisik, anis merah tidak suka pada situasi bising, sebab tipikal nya bukan burung fighter. seperti cucak ijo serta murai batu.
Jadi semakin bising anis merah akan makin membisu, malas untuk berkicau. kecuali beberapa individu burung anis merah yang telah di adaptasikan dari kecil dengan keramaian.
Kamu harus juga waspada jika, ada banyak individu anis merah yang memiliki phobia, sama dengan payung, tongkat, topi, rambut berwarna tidak hanya hitam, gelap, krodong, kucing/hwan lain dan lain-lain. ciri burung ketakutan umumnya akan nabrak sangkar tidak karuan, seperti burung liar baru diamankan, jadi dalami dahulu ciri-khasnya, apa yang di kuatirkan serta jauhi saja.
Beberapa ciri burung depresi biasa nya akan diam membisu, dengan memendekan lehernya, seringkali turun naik tangkringan atau diam mematung, seringkali berdiri di fundamen sangkar serta memandang kosong.

Baca Juga : Khasiat Jahe Untuk Burung Kontes Agar Gacor Di Arena Lomba

Susah mengetahui Tipe Kelamin nya

Buat beberapa orang, ini akan mempersulit, sebab anis merah tipe burung monomorfik, alias tidak mempunyai ketidaksamaan dengan fisik, di antara jantan serta betinanya. step pertama yang paling tentukan dalam pelihara anis merah ialah yakinkan terlebih dulu burung itu jantan. sebab bila betina, kita akan buang banyak tenaga dan waktu untuk memeliharanya, dengan keinginan semu, tidak segera gacor serta teler. sebab yang kita memelihara nyatanya burung betina.
Walau susah dibedakan, dengan fisik, anis merah bisa di bedakan dengan tingkah laku, anis merah jantan dewasa umumnya akan berdiri tegak, berkarakter melawan, mata melotot, serta loncat dengan lincah seperti ingin mencengkeram mangsa. sesaat si betina akan berdiri enjoy, condong leher di pendek kan, statis serta mengeluarkan bunyi mendecit. bila keduanya di pertemukan, anis merah jantan akan berperilaku cari, serta mengeluarkan bunyi serta teler, sesaat yang betina akan diam, apabila birahi mencapai puncak si ebtina akan ngeper” meminta kawin.

Buat anis merah anakan, lebih sulit untuk di identifikasi, cuma pengepul serta petani anis merah saja yang umumnya memahami benar dengan ketidaksamaan nya. dari info yang mereka merikan, umumnya anakan anis merah jantan akan mempunyai warna ke emasan dibagian sayap biasanya sayapnya dibuka dengan tangan. jika tertutup kita tidak dapat menyaksikannya, ke-2, ciri fisik jantan kelihatan dari tubuh nya yang lebih panjang, berdiri tambah tinggi dari lainnya, serta mempunyai warna burung yang lebih kuat dari lainnya.

Baca juga : Anis Merah Birahi

Nge-Bos

Benar sekali, anis merah tipe burung pintar, dapat menirukan suara burung hampir apapun yang di dengarnya, ia cukup pintar memperbedakan suara burung atau suara benda mati untuk ditiru. ia lebih senang menirukan suara burung yang merdu juga.sebab kecerdasan berikut, ia gampang memperbedakan mana orang yang memeliharanya serta yang bukan. jadi, dalam perawatan anis merah, jauhi berlaku kasar, seperti membanting sangkar, menendang, menggenggam (ada banyak burung anis merah yang tidak senang di pegang, ada yg cuek).
Setelah itu, jangan menganakemaskan nya, seperti memberikan jangkrik/EF dari tangan langsung, ini akan merajut ikatan emosional di antara burung serta majikan, burung akan cepat mengenal serta manja dengan perawatnya. lakukan dari kecil si burung mandi dalam keramba, tidak hanya memberi kebebasan burung untuk mendinginkan tubuh nya dengan mandi sepuasnya, kita memiliki waktu untuk bersihkan sangkar dengan bebas, serta meletak kan EF di cepuk nya, tanpa ada kontak langsung dengan si burung.

Baca Juga : Manfaat Terapi Sauna Untuk Burung

Senang Beralih Tempat

kita seringkali dengar, atau alami, jika saat burung dalam tempat kita benar-benar tidak ingin berkicau, nyatanya sesudah dipasarkan murah, beralih tempat ke pemilik baru, dari sana justru bunyi, apa yang berlangsung, apa pemilik baru memiliki pengetahuan serta pengetahuan spesial, dapat iya dapat tidak. tetapi yang tentu burung anis merah suka pada tempat baru, ditambah lagi bertambah nyaman serta ia gemari.
Dengan beralih tempat, anis merah umumnya akan lihat situasi seputar, jika di rasa cukup dingin, sepi, temperatur lebih dingin serta sejuk, ia akan mulai membenahi rapi bulu bulunya, lompat lompat mudah sinyal ia nikmati situasi, serta akan mulai ngriwik, serta ngeplong. ditambah lagi untuk burung yang telah gacor, umumnya akan langsung ngeplong serta teler. jadi coba mengubah tempat menggantung anis merah dalam sekian waktu supaya tidak gampang jemu.

Sekian penjelasan beberpa fakta tentang burung Anis Merah, semoga bermanfaat..

Fakta Burung Anis Merah | admin | 4.5