Faktor Penyebab Anis Merah Galak Dan Cara Mengatasinya

Galak seringkali berlangsung di golongan penggemar burung kicau, terhitung diantaranya yakni tipe anis merah. Perilaku galak anis merah benar-benar lumrah berlangsung saat Anda barusan beli burung akan. Tetapi seringkali anis merah yang cukup sudah jinak mendadak jadi galak jadi sumber bingung si penghobi anis merah ini. Oleh karena itu, Anda harus tahu benar bagaimanakah cara menangani anis merah galak yang benar dan baik.

Galak biasanya berlangsung pada burung anis merah akan sebab belum mengetahui seperti apa diri Anda serta lingkungan yang bisa menjadi tempat barunya. Hal itu lumrah serta Anda dapat menanganinya dengan beberapa perawatan penambahan. Pokoknya ialah bagaimana Anda membuat anis merah Anda jadi kerasan di dalam rumah Anda. Jadi bikin anis merah Anda terlatih dengan membantunya menyesuaikan.

Baca Juga : Kondisi Emosi Burung Anis Merah

Tetapi banyak pula masalah yang memperlihatkan jika anis merah yang awalannya telah jinak dapat mendadak jadi galak. Sebetulnya ini ialah permasalahan simpel, kekeliruan cuma ada di bagaimanakah cara Anda menjaga. Bila datang dari diri anis merah tersebut seperti sedang depresi, over birahi, serta yang lain, balik lagi dengan perawatan Anda yang kurang baik.

Anis merah adalah tipe burung yang gampang dalam melulutkan. Dapat disebut burung tipe ini cukup sudah dekat sama manusia. Namun saja bila girasnya begitu kuat, karena itu butuh perlakuan lama serta sampai beberapa bulan.

Baca juga : anis merah susah teler

Ketahui dengan detil pemicu burung itu galak, khususnya pandangan mengenai ciri-ciri. Bila anda memahami untuk menangani burung anis merah galak, karena itu akan gampang menanganinya. Di bawah ini ialah beberapa trik dan tips bagaimanakah cara menangani dan menjaga burung anis merah galak dan sebabnya.

Pemicu Anis Merah Galak:

  1. Saat bertelur atau waktu ternak.
  2. Kurang dijinakkan.
  3. Belum juga menyesuaikan dengan sekitar lingkungan.
  4. Anis merah takut dengan Anda.
  5. Perawatan harian dengan perilaku kasar.
  6. Seringkali disentuh dengan tangan.
  7. Birahi yang begitu tinggi.
  8. Jarang-jarang dilatih mental.
  9. Lapar sebab tidak dikasih makan.
  10. Masih terbilang muda.

Bila ada sudah mengetahui apapun unsur yang membuat anis merah galak sekali. karena itu anda butuh memahami langkah merawatnya atau menanganinya. Nah di bawah ini perawatan dan langkah menangani anis merah galak sebab disebebkan oleh faktor-faktor.

Langkah Menangani Anis Merah Galak :

  1. Mengatur Birahi
    Birahi yang begitu tinggi dapat membuat anis merah jadi over birahi serta pada akhirnya berlaku galak. Ini berlangsung sebab birahi ialah tenaga. Kelebihan tenaga dapat membuat anis merah begitu semangat serta jadi giras. Untuk menanganinya lebih baik pemberian EF peningkat birahi di stop atau dipotong. Bila umumnya Anda beri 5 ekor jangkrik, potong jadi 2 – 3 saja atau menghilangkan saja.
  2. Pemberian Cacing Tanah
    Buat anis merah, cacing tanah dapat tingkatkan birahi. Tetapi kandungannya benar-benar berguna untuk perkembangan anis merah. Oleh karena itu lebih baik dipotong jadi 1 kali dalam 2 minggu. Jangan beri cacing tanah kebanyakan sebab sama juga dengan jangkrik, ulat hongkong, serta kroto, cacing tanah memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membuat anis merah over birahi serta jadi giras. Baca juga : extra fooding untuk anis merah beserta fungsinya
  3. Pemberian Buah Pepaya
    Tidak hanya papaya, jangan beri buah lain seperti apel serta pisang. Buah papaya tidak sama dengan buah yang lain sebab populer dengan karakter pendinginna. Teratur memberi buah papaya juga menolong dalam menangani depresi serta turunkan tingkat giras pada burung anis merah. Tidak hanya papaya, pilih buah yang mempunyai karakter pendingin sama juga dengan papaya.
  4. Mandi Malam
    Rutinlah untuk memandikan anis merah Anda saat malam hari. Dengan demikian, anis merah akan jauh dari kata giras atau galak. Dengan memberi mandi malam yang sesuai dengan serta teratur, akan menolong dalam turunkan birahi pada anis merah. Ini benar-benar berguna untuk menolong menangani over birahi serta begitu halnya depresi dan giras. Mandi malam dapat dikerjakan minimum 2 – 3 kali dalam satu minggu atau bila sedang giras, dapat dinaikkan jadi 4 kali dalam satu minggu.
  5. Seringkali Mandi
    Mandi seringkali akan menolong dalam mengatur birahi yang dapat membuat giras bila over birahi. Seringkali mandi bukan bermakna harus mandi setiap waktu, tetapi sedikit dinaikkan dari hari-hari awalnya. Bila umumnya Anda memandikan anis merah 1 atau 2 kali dalam satu hari, karena itu dapat dinaikkan jadi 4 – 5 kali dalam satu hari yakni pagi, siang, sore, serta malam hari. Tidak hanya jaga perform birahi yang begitu tinggi, seringkali mandi dapat juga menangani depresi serta melatih mental anis merah.
  6. Pengembunan yang Baik
    Untuk anis merah yang giras atau galak, seharusnya teratur lakukan pengembunan sebab bisa menurunkan depresi serta birahi tinggi. Pengembunan yang baik harus dikerjakan sebelum fajar seputar jam 05.00 pagi tiap hari. Proses pengembunan ini tidak bisa bolong-bolong sebab dapat mengganggu pemikiran anis merah serta menyebabkan macet bunyi serta yang lain. Baca juga : pertumbuhan trotol anis merah sampai dewasa
  7. Penjemuran yang Baik
    Sama juga dengan pengembunan, karakter penjemuran harus tidak bisa bolong-bolong. Penjemuran untuk anis merah dapat dikerjakan dari mulai jam 07.00 pagi sampai jam 10.00 pagi. Lebih dari jam itu, tidak dianjurkan dijemur sebab dapat membuat anis merah justru kepanasan. Waktu penjemuran jangan lebih dari 2 jam, lebih baik di antara 1 atau 1.5 jam saja untuk sehari-harinya sebab menjemur anis merah kelamaan dapat tingkatkan birahi anis merah.
  8. Pengkrodongan
    Peranan krodong banyak, salah satunya ialah menolong dalam menangani depresi, membuat anis merah istirahat full, serta menolong pemulihan cepat bila sedang sakit. Untuk anis merah yang galak atau giras, seharusnya kurangi pengkrodongan. Bila tetap dikrodong, anis merah giras Anda tidak dapat lihat serta menyesuaikan hingga susah untuk jinak. Biarlah anis merah Anda untuk tahu seperti apa seputar supaya terlatih serta tidak galak .
  9. Tetap Memakai Tangan
    Pakai tangan Anda tiap ingin berintraksi dengan anis merah Anda seperti memberikan makan dengan tangan, memandikan anis merah dengan tangan, atau sebatas main-main memakai tangan Anda. Bila Anda teratur serta tidak mengubah sikap Anda, anis merah akan berpikiran jika Anda ialah tuan yang baik. Baca juga : 15 cara simple merawat anis merah trotol
  10. Perawatan Penambahan
    Untuk mendukung kenyamanan anis merah pada saat dikerjakan penjinakkan, lebih baik kerjakan perawatan penambahan sebaik-baiknya. Seperti bersihkan kandang teratur, mandi keramba, membersihkan capuk makanan, wadah air minum, pemberian multivitamin, pemberian multimineral, serta yang lain. Walau pengaruhnya sedikit, tetap dapat menolong dalam menangani anis merah galak atau giras.
Faktor Penyebab Anis Merah Galak Dan Cara Mengatasinya | admin | 4.5