Karakteristik Burung Kolibri Kelapa

Pada kesempatan kali ini kita akan mengenal lebih dekat mengenai burung kolibri kelapa. Seperti tipe burung madu lainnya, burung manggar atau kolibri kelapa ini mempunyai warna bulu mengkilap metalik serta ciri khas. Kolibri kelapa memiliki warna metalik yang menghiasi sisi kepala sampai tengkuk dengan warna biru yang cantik. Ditambah lagi jika terserang cahaya matahari, keindahan warnanya akan terlihat mengkilap seperti berminyak.

Karakteristik Burung Kolibri Kelapa

Burung kolibri kelapa bila dilihat dari suara kicauannya mempunyai kualitas yang tidak kalah menarik bila dibanding dengan tipe lain. Suara dari kolibri kelapa sama dengan crecetan atau besetan ciri khas yang benar-benar rapat ,melengking serta kencang. Dengan begitu, suara kicauan dari kolibri manggar atau kolibri kelapa ini benar-benar ciri khas. Ditambah lagi parasnya yang demikian cantik, jadikan beberapa orang tertarik untuk merawatnya.

Baca Juga : Perawatan Burung Kolibri Agar Cepat Gacor Dan Ngobra

Karakter Burung Kolibri Kelapa

Untuk membedakan jantan serta betina juga gampang. Waktu dewasa, kolibri kelapa jantan akan terlihat jelas mempunyai sinyal warna hijau mengkilap dibagian punggungnya, dan memiliki mahkota.

Selain itu untuk kolibri kelapa memiliki karakter yang cukup agresif. Biasanya, burung ini seringkali menyingkirkan burung madu lainnya jika ada yang hadir cari madu di sekelilingnya. Kekhasan lain kelihatan pada sarang burung kolibri kelapa. Sarangnya membuat seperti kantung yang menggantung. Sarang dibuat dari serat rumput kering, biasanya ada di tempat yang sepi, teduh serta nyaman.

Kolibri manggar atau kolibri kelapa memiliki nama latin yakni Anthreptes Singalensis. Waktu ada di alam liar, karena itu burung ini seringkali didapati di lokasi perkebunan kelapa, rimba mangrove serta tepi pantai. Mereka seringkali berkeliaran disana untuk cari makanan berbentuk beberapa jenis serangga kecil. Seperti kupu-kupu kecil, laba-laba serta mengisap nektar dari bunga yang bermekaran. Seperti bunga pisang, bunga kelapa, bunga sepatu dan lain-lain.

Persebaran Burung Kolibri Kelapa

Hal yang penting anda tahu mengenai kolibri kelapa ini ialah, burung ini persebarannya lumayan luas di lokasi Asia. dapat dibuktikan dari semenanjung Malaysia, Filipina sampai ke Negara Indonesia cukup sudah banyak diketemukan burung ini. Di daerah Indonesia sendiri, kolibri kelapa ini banyak didapati di propinsi Sunda besar, Sulawesi serta Nusa Tenggara.

burung kolibri kelapa

Burung ini memiliki volume suara yang keras. Hingga burung ini patut untuk jadikan jadi masteran untuk burung kicau. Terutamanya untuk ikuti perlombaan. Jadi tidak bingung, bila sekarang beberapa orang yang sudah mengaplikasikan mastering dengan manfaatkan kolibri kelapa ini.

Dengan tahu seperti apa karakter, keunikan serta persebaran burung kolibri kelapa ini. Saat ini anda makin tahu serta kenal seperti apa kolibri kelapa itu. Buat anda yang sedang cari masteran untuk burung kicau. Karena itu kolibri kelapa ini bisa saja pilihan paling baik buat anda.

Burung ini mempunyai kecantikan yang terlihat di bulunya yang berwarna warni, mengkilap berwarna warni, mengkilap berwarna warni, mengkilap serta medan mempunyai ciri yang ciri khas. Tetapi beberapa beberapa penggemar burung ini seringkali mengatakan dengan panggilan korlap yang dipersingkat. Untuk lebih detilnya yuk kita baca ulasannya tentang ciri burung kolibri kelapa dan harga serta tipe suaranya berikut ini :

Baca Juga : Penyakit Burung Jalak Putih Dan Cara Pengobatannya

Warna Bulu Kolibri Kelapa

Untuk yang pertama kita dapat mengetahui tipe jenis burung kolibri dan warnanya, burung kolibri kelapa mempunyai warna metalik yang ada di bagian kepala sampai tengkuk yang di supremasi oleh warna biru yang meningkatkan kecantikannya burung ini.

Seperti yang sudah di ulas barusan burung ini mempunyai bulu yang mengkilat apabila terserang cahaya matahari bulu burung kolibri ini akan terlihat mengkilat seperti gunakan minyak. Disamping itu burung kolibri kelapa mempunyai warna ulu leher yang berlainan. Di Indonesia ada 3 warna burung kolibri yang terpopuler.

1. Warna leher coklat. Burung kolibri yan mempunyai leher coklat ini meruapakan tipe burung yang banyak didapati serta meruapakan tipe burung yang banyak dipelihara oleh beberapa penggemar burung di tanah air Indonesia, tidak sama dengan kolibri berleher rubi yang masih jarang-jarang serta susah untuk diketemukan.

2. Burung kolibri kelapa warna leher abu abu. Untuk tipe burung dengan warna leher abu abu ini lebih gampang kita jumpai di negara Filipina, danuntuk di Indonesia sendiri burung kolibri tipe ini benar-benar susah untuk di dapatkan. Warna burung ini bila dipandang selintas akan kelihatan sama dengan burung kolibri kelapa leher warna coklat. Tetapi bila dilihat burung ini mempunyai perbedaanya itu dari bentuk lehernya dimana leher burung kolibri yang leher coklat semakin besar.

3. Kolibri kelapa leher warna merah. Untuk tipe ini banyak dicari bila ada tentu banyak langsung menawar, khususnya untuk di pulau jawa burung ini sangat susah untuk di dapatkan sebab burng kolibri kelapa tipe ini cuma berada di sumatra serta kalimantan.

Baca Juga : Ciri Burung Jalak Bali

Ciri suara burung kolibri

Untuk ciri ciri suara yang dipunyai oleh burung kolibri kelapa. Burung tipe ini mempunyai suara yang tidak kalah bagus dengan tipe burung burung kolibri tipe yang lain. Dimana tipe burung kolibri ini memeiliki ciri yang ciri khas dan mempunyai suara yang sama dengan crecetan yang ciri khas, suara yang melengking serta suara yang keras.

Itu yang membuat burung kolibri beberapa orang yang menelusurinya. Sebab burung itu mempunyai suara yang ciri khas dan ditambah lagi parsanya yang cantik dengan bulu yang mengkilap. Tidak hanya ciri ciri yang sudah di katakan di atas kamu harus juga tahu nih bagaimanakah cara memperbedakan di antara burung kolibri kelapa jantan serta burung kolibri kelapa betina.

Untuk membedakannya benar-benar gampang sekali yakni anda dapat membedakannya dengan lihat bila telah dewasa burung kolibri jantan akan kelihatan mempunyai warna hijau di punggungnya. Burung kolibri populer jadi burung yang mempunyai karakter yang agresif pada burung yang lain. Hingga burung lainnya akan langsung pergi bila ada burung kolibri kelapa ini.

Burung ini Mempunyai kekhasan yang tidak dipunyai oleh burung lain yakni burung kolibri kelzpa mempunyai bentuk sangkar burung yang memebentuk seperti kantung yang menggantung di atas pohon. Serta umumnya burung ini membuat sarangnya ditenpat yang sepi serta di pohon yang teduh.

Saat masih di alam bebas burung kolibri kelapa ini biasa cari makan di wilayah yang mempunyai banyak bunga sebab burung ini mengonsumsi nektar bunga seperti bunga kelapa, pisang serta tipe bunga yang lain tidak hanya nekyar burung ini mengonsumsi serangga yang kecil kecil berbentuk jangkrik serta telur semut (kroto). Kamu dapat menwmukan burung ini di wilayah pantai, perkebunan kelapa, serta rimba mangrove.

Baca Juga : Manfaat Daun Pepaya Untuk Burung

Bila kamu tertarik untuk mempunyai burung ini kamu jarus tahu bagaimanakah cara merawatnya supaya burung tetap hidup. Menjaga burung kolibri termasuk cukuplah susah dibanding dengan tipe burung yang lain. Sebab burung ini susah serta termasuk lama dalam beradapatasi dengan tempat yang baru, serta benar-benar rawan pada unsur perkembangan cuaca yang benar-benar berlebihan.

Dan dari sisi makanan juga burung kolibri tidak asal-asalan jadi kamu harus memerhatikan juga. Rutinitas burung kolibri ialah mengonsumsi nektar jadi kamu harus dapat membuat makanan burung itu yang biasa di ucap dengan nektar bikinan dengan beberapa bahan yang bermutu baik.

Harga Burun Kolibri Kelapa

Nah itu Pembehasan tentang ciri burung kolibri kelapa apabila kamu ingin membelinya umumnya harga burung kolibri kelapa kira-kira sekitar antar 100 – 250 ribu rupiah tetapi bila kualitas burung benar-benar bagus burung akan di hargai tambah mahal tentu saja.

Sekian dan terimkasih.

Karakteristik Burung Kolibri Kelapa | admin | 4.5