Perawatan Anis Merah Agar Teler Istimewa

Burung Anis Merah diketahui adalah salah satunya burung yang telah terkenal di golongan warga gacormania. Bukan hanya terkenal karena kicauannya saja, namun burung ini memiliki banyak daya tarik.
Burung ini mempunyai daya tarik dari sisi bentuk, warna, dan keunikan perilaku yang kelihatan benar-benar menarik. Salah satunya tingkah laku yang dinilai sangat unik yang dapat diketemukan pada burung yang satu ini yakni kekuatannya berkicau serta saat burung sedang teler.

Teler pada Anis Merah adalah sebuah perilaku menggoyangkan kepala ke kanan dan menggoyangkan kepala kekiri dengan badan yang kelihatan lemas sambil berkicau dengan merdu.

Perilaku Anis Merah yang teler ini jadi satu panorama yang benar-benar menarik. Oleh karenanya, banyak warga gacormania rt 1 rw 2 🙂 yang menyukai burung yang satu ini.

Yang membuat burung Anis Merah dapat memiliki perilaku ini yakni ada 2. Salah satunya yakni umur serta minatnya pada burung Anis Merah betina (birahi kawin). Jika ingin mendapatkan Anis Merah dengan teler yang spesial, anda dapat mengaplikasikan panduan berikut ini.

Pilih Anis Merah Jantan
Burung Anis Merah jenis kelamin jantan tentunya akan rajin berkicau. Umumnya hal itu dikerjakan untuk mengundang perhatian dari Anis Merah betina. Kicauannya yang terdengar benar-benar keras dan beragam dapat menjadikan Anis Merah yang berjenis kelamin jantan menjadi burung peliharaan yang perlu dijaga, jika ingin selekasnya teler spesial.

Ada beberapa jenis langkah dalam menentukan tipe kelamin Anis Merah sebelum lakukan pembelian. Tetapi, banyak persoalan untuk membedakan anis merah jantan atau betina. Ditambah lagi yang sudah dewasa bila disaksikan dengan sekilas tidak ada ketidaksamaan yang cukup menonjol dari sisi warna bulu, dari ukuran atau kelakuannya. Untuk anda yang penasaran ingin mencoba membedakan jenis kelamin burung Anis Merah ini anda dapat mempelejarinya dengan artikel berikut :

  1. perbedaan trotol anis merah jantan dan betina

  2. perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa

  3. cara extreme menentukan anis merah jantan dan betina

Perhatikan Usia Burung
Yakinkanlah membeli Anis Merah jantan yang usianya sudah masuk 8 bulanan. Ini dikarenakan pada umur ini Anis Merah jantan mulai memberikan insting fundamen serta minatnya pada Anis Merah kelamin betina.

Mandi Malam
Agar burung Anis Merah teler spesial secara cepat, karena itu dibutuhkan beragam macam perawatan yang baik. Diantaranya salah satunya yakni pekerjaan mandi dengan teratur.

Jadi, seharusnya Anis Merah dimandikan pada saat pagi hari dan malam hari. Ini dikerjakan agar badan Anis Merah masih sejuk. Ini dikarenakan habitat hidupnya yang ada di daerah yang dingin. Anda dapat mengerjakannya dengan menyemprotkan air dengan halus pada burung serta setelah itu jemur burung sampai kering (seputar 1 jam-an).

Berikan Anis Merah Pakan Yang Bermutu
Pemberian pakan yang bermutu karena pakak bermutu benar-benar memengaruhi pada kualitas burung kicauan. Terhitung untuk burung Anis ini. Dengan makanan yang pas dengan keperluan hidup diyakini burung Anis Merah akan tampil dengan maksimal.

Ada beberapa pakan yang bisa jadikan Anis Merah cepat teler. Tidak cuma pemberian Voer saja, namun dapat diberi pakan Extra Fooding seperti jangkrik, ulat, cacing ,pepaya, apel, atau pisang yang bisa diberi dengan bergantian. Maksudnya agar burung Anis Merah yang anda pelihara tidak jemu/bosan.

Baca Juga : Extra Fooding Untuk Anis Merah Beserta Fungsinya

Kerjakan Pemasteran Dengan Teratur

Agar burung Anis Merah teler spesial, anda harus melakukan pemasteran pada burung peliharaan anda ini. Pemasteran tentu saja tidak asing buat kita para GacorMania, pekerjaan yang semacam ini tentunya juga penting dalam menngupayakan supaya Anis Merah teler secara cepat. Biasanya pemasteran ini dikerjakan dengan memperdengarkan rekaman burung.

Semoga Bermanfaat kawan-kawan Gacormania, salam gacormania.

Perawatan Anis Merah Agar Teler Istimewa | admin | 4.5