Perawatan Anis Merah Galak

Burung Anis Merah mempunyai ciri-ciri yang condong tidak konstan, beralih-alih. Ciri-ciri mental yang demikian pasti mempersulit beberapa pemilik burung itu. Ditambah lagi beberapa penghobi baru serta belum mengerti dengan luas tentang ciri-ciri burung ocehan yang satu ini.

Yang penting diketahui Anis, Merah adalah salah satu beberapa burung kicauan yang mempunyai tingkat sensitivitas atau tingkat kestresan yang tinggi. Karena hanya kekeliruan kecil yang kurang pas seperti pengangkutan (transportasi), pemberian EF (tambahan Fooding), dan perawatan lain yang tidak cocok dengannya, karena itu burung ini cepat peka.

Baca Juga : Faktor Penyebab Anis Merah Galak Dan Cara Mengatasinya

Umumnya akan diikuti dengan tingkahnya sebagai galak, emosi tinggi, dan tidak ingin mengeluarkan bunyi. Umumnya Anis Merah yang semacam ini ialah yang belum masak, baik dengan usia atau mental. Tapi ada pula yang seringkali dilombakan tetapi sering bertingkah galak serta ngambek dibarengi macet untuk mengeluarkan bunyi.

Berikut ini ialah ciri tentang perilaku anis merah yang begitu galak serta emosian :

  • Saat di kandang, burung ini seringkali melompat-lompat tidak karuan, seringkali dia turun-naik tangga serta tidak ingin diam dalam tangkringan.
  • Jika didekati manusia, burung ini jadi beringas. Sama dengan burung liar yang baru diamankan. Sedang jika didekati burung ocehan lainnya bawaannya ingin bertanding, seakan memburu serta ingin dekati burung itu buat beradu potensi kicauan.

Ciri di atas sebetulnya menerangkan jika anis merah sedang over birahi. Kegalakan pada anis merah berlangsung sebab dua unsur, jika bukan lantaran over birahi, bermakna burung ini sedang dalam keadaan tertekan atau ketakutan. Serta unsur yang ke-2 itu umumnya dirasakan oleh anis merah hasil tangkapan liar di rimba yang belum menyesuaikan dengan lingkungan di seputar manusia.

Baca Juga : Settingan Burung Anis Merah Untuk Perlombaan

Nah, untuk menangani permasalahan burung Anis Merah yang begitu galak ini, ada beberapa langkah perawatan yang penting anda kerjakan. Tetapi awalnya, butuh digaris bawahi, saat di waktu galak Anis Merah itu jangan dahulu dibawa ke ajang lomba atau didekatkan dengan burung kicauan lainnya. Maksudnya, di sini kita ingin merendam emosi mental Anis Merah yang sedang meninggi.

Jika diminta untuk masih bertanding dikuatirkan burung Anis Merah justru lebih emosional. Jadi seharusnya, untuk waktu pemulihan ini Anis Merah diistirahatkan sesaat waktu dari pertemuan dengan burung kicauan lainnya.

Mengenai perawatan yang bisa anda aplikasikan untuk menangani Anis Merah yang begitu galak ialah seperti berikut :

  • Pertama dengan kurangi jatah pakan yang bisa menggerakkan kenaikan birahi burung itu. Pemberian pakan yang seringkali jadikan tambahan fooding seperti jangkrik, ulat, kroto, cacing serta yang lain harus anda kurangi minimum 1/2 dari bagian biasa. Jika anda sejauh ini memberi bagian 4 jangkrik /hari karena itu dikurangi cukup 2 jangkrik saja. Spesial pakan cacing sebagus di waktu perawatan ini tak perlu diberi.
  • Jika sejauh ini Anis Merah anda dikasih pakan buah, karena itu referensi pemberian pakan buah cuma pada buah pepaya serta buah yang lain yang sifatnya mendinginkan. Tidak dibetulkan sesaat waktu untuk memberi pakan buah pisang atau apel, sebab ke-2 buah ini memunculkan karakter yang panas di badan.
  • Perawatan mandi harus lebih dinaikkan. Tujuannya durasi mandi cukup diberi tambahan atau diperpanjang. Saat malam hari butuh dikerjakan mandi malam pada Anis Merah, mandi malam dapat berperan untuk menahan birahi Anis Merah yang meninggi.
  • Sedang pengerodongan serta penjemuran harus dikurangi. Serta pada siang hari jika cuaca panas, sangkar Anis Merah tak perlu dikerodong. Untuk perawatan penjemuran yakni dengan kurangi durasi menjemur jadi lebih cepat dari umumnya, seharusnya tidak kurang dari 1 jam.
  • Untuk percepat waktu pemulihannya, anda pemilik dapat coba ajak Anis Merah itu main-main. Contohnya, dengan coba memberi pakan dari tangan anda.

Baca Juga : Perawatan Tepat Trotol Anis Merah

Demikian perawatan yang dapat coba anda aplikasikan untuk menangani burung Anis Merah yang begitu galak, jika perawatan itu sukses serta Anis Merah anda telah kelihatan lebih konstan, anda juga telah diperbolehkan untuk lakukan perawatan harian seperti sebelumnya serta perawatan kelanjutan lain sesuai dengan untuk melatih Anis Merah cukup jadi juara di ajang lomba.

Perawatan Anis Merah Galak | admin | 4.5