Perawatan Mudah Anis Kembang Cepat Gacor Ngerol

Cara mudah perawatan anis kembang harian supaya gacor serta ngelol tanpa ada berhenti. Anis kembang salah satu tipe burung yang benar-benar disukai oleh beberapa kicau mania. Tidak hanya suaranya yang merdu serta banyak diperlombakan, burung ini benar-benar enak sekedar untuk dilihat. Tetapi jadi seorang penghobi anis kembang, Anda harus tahu benar bagaimanakah cara merawat anis kembang yang benar dan baik. Perawatan yang baik pasti membuahkan burung yang bagus, jadi perawatan meruapakan hal yang penting terutamanya untuk anis kembang.

Memelihara burung anis kembang tentu saja memerlukan tehnik spesial agar dapat mengeluarkan suara yang merdu. Anis kembang yang gacor dapat ngerol adalah anis kembang jantan, tentunya untuk mengetahui jenis kelamin burung anis ini perlu kejelian yang sangat tajam, anda dapat mengetahui perbedaan kelamin anis kembangi ni dengan membaca artikel sebeleumnya yaitu : 6 perbedaan anis kembang jantan dan betina. Semahal apapun harga anis kembang jantan bila tidak dirawat secara baik, maka akan memperoleh burung yang tidak baik pula, maka dari itu maksimalkanlah perawatan burung anda.

Baca Juga : Habitat Anis Kembang

Langkah Perawatan Anis Kembang Cepat Gacor dan Ngerol :

1. Sangkar Yang Tepat

Buat seekor burung peliharaan, sangkar adalah rumah baginya. Dengan begitu sangkar harus benar-benar dilihat dalam sisi keamanan serta kenyamanan burung. Ditambah lagi anis kembang jantan untuk membuahkan kicauan yang merdu, tentu harus menyediakan situasi sangkar yang amat nyaman. Sangkar yang dapat Anda bikin untuk anis kembang yakni sangkar dengan ukuran 40x40x60, dapat dengan bentuk kotak atau bundar.

2. Proses Memandikan

Dianjurkan untuk melatih disiplin anis kembang untuk mandi sendiri. Di samping dapat tingkatkan potensi berpikir tenang dan nyaman, langkah ini termasuk dapat membuat mental burung lebih kuat. Tidak hanya dengan cara mandi keramba, anda dapat memandikannya dengan disemprot atau mungkin dengan cara dipegang memakai tangan. Setelah itu gantung dengan tidak lebih 30 menit saja untuk anis kembang, proses penganginan dapat dikerjakan saat pagi, atau diembun-embunjan dapat juga dikerjakan. Kerjakan cukup 30 menit saja, dapat dikerjakan dengan di gantang. Proses ini dikerjakan sebelum memandikan si anis kembang.

3. Penjemuran

Bila telah melakukan proses mandi, waktunya menjemur anis kembang. Proses ini sendiri sebaiknya dikerjakan sepanjang 1-2 jam saja serta jangan dikerjakan pada jam 11 siang keatas. Menjemur yang kelamaan di sinar matahari yang menusuk dapat benar-benar fatal untuk kesehatan burung. Penjemuran benar-benar berguna. Tidak hanya menolong membuat bulu kering serta halus, penjemuran berperan dalam hilangkan kutu-kutu pada anis kembang. Saat penjemuran jangan dekatkan anis kembang Anda pada burung lain atau semacamnya.

Baca Juga : 6 Perbedaan Anis Kembang Jantan Dan Betina

4. Pembersihan Kandang Tiap Hari

Kandang bersih benar-benar disenangi oleh burung, pastinya untuk anis kembang karena kita sedang fokus membahas perawatan mudah anis kembang gacor dan ngerol. Janganlah sampai kotoran berjamur bersarang di kandang atau sangkar. Bersihkanlah memakai air mengalir supaya lebih optimal. Bukan hanya kandang atau sangkar, Anda pun harus mengecek kebersihan tempat pakan, keramba mandi, tempat minum, serta beberapa tempat penting yang lain yang seringkali dihuni burung Anda.

5. Pemberian Pakan Serta Extra Fooding

Beri voer yang bermutu serta tetap cek persedian airnya. Waktu setelah penjemuran, beri EF berbentuk jangkrik sekitar 2 ekor dicapuknya. Atau anda bisa mengkolaborasikan jangkirk 1 ekor dan caing tanah 1 ekor atau keroto sesendok kecil setiap pagi dan sore. Perlu anda ketahui Extra Fooding kesukaan anis kembang ini seperti cacing, jangkrik, ulat hongkong, klabang serta kroto. Sesudah makan, angin-anginkan dapat di muka teras Anda atau dimanapun yang dapat membuat burung nyaman.
Sesudah diangin-anginkan serta dimandikan, karena itu setelah itu sarapan pagi. Awalilah untuk memberi burung dengan EF seperti jangrik 2-3 ekor serta kroto sekitar 1 sendok teh. Disamping itu Exstra fooding yang bagus untuk anis kembang yakni cacing, jangkrik, ulat hongkong, klabang serta kroto.

6. Pemberian Multivitamin

Vitamin penting buat kesehatan badan burung. Vitamin dapat membuat anis kembang gacor serta menangani bila burung terserang penyakit.

7. Pemasteran

Anda dapat lakukan pemasteran dari jam 10 pagi sampai 3 sore. Kerjakan pemasteran dengan suara yang pas dengan anis kembang Anda. Saat sore hari, Anda bisa memandikannya lantas diangin-anginkan sesaat bila cuaca memberi dukungan.

8. Pengkrodongan

Kerjakan waktu memaster atau sedang istirahat malam. Misalnya jam 6 sore kerjakan pengkrodongan serta dapat dibarengi dengan pemasteran sampai keesokan hari. Jangan biarkan ada unsur pengganggu yang akan menggangu ketenangan burung anis kembang anda. Unsur pengganggu bisa membuat anis kembang jadi depresi. Misalnya saja kucing.

Baca Juga : Jenis Jenis Burung Anis Di Indonesia

Saat melihat ke-2 sayap anis kembang ngeleper, sahabat gacormania seringkali bingung apa burungnya berkelamin jantan atau betina. Mereka menduga tiap burung yang sayapnya ngeleper ialah betina. Informasi ini tidak seluruhnya benar. Silahkan kita tunjukkan dengan paparan di bawah ini.

Perlu untuk diketahui, AK betina saat masuk waktu birahi memang seringkali mengeleperkan sayapnya, sekalian bernada “ck… ck…. ck…. ck…”, khususnya waktu lihat serta / atau dengar suara anis kembang jantan (jika pada manusia dapat diistilahkan caper, atau kegatelan, he..he..).

Tapi tidak semua burung yang ngeleper itu betina. Anis kembang yang masih terbilang muda umur, atau birahinya masih tanggung, seringkali mengeleperkan sayapnya. Serta AK jantan yang over birahi (OB) juga seringkali ngeleper, waktu didekati atau dengar suara burung lain.

Namun, nah ini penting dilihat, waktu burung mengeleperkan sayapnya tidak ada suara “ck… ck… ck… ch….” seperti burung betina. Jadi, bila burung Anda memang jantan, jangan cemas jika setiap saat dia memberikan tingkah laku ngeleper.

Perawatan Mudah Anis Kembang Cepat Gacor Ngerol | admin | 4.5