Perawatan Trotol Anis Merah Cepat Gacor

Beberapa orang yang mempunyai hobi bermain burung yang suka pada tipe burung anis merah lebih suka pada perawatan dari mulai trotolan, sebab mempunyai harga yang termasuk murah dibanding dewasa yang gacor. Dengan merawatnya dari kecil akan mempunyai kepuasaan tersendiri saat mengerjakannya dengan perawatan tepat trotol anis merah , bonusnya yaitu dapat memperoleh suara kicuaan merdu Anis merah yang seperti dikehendaki dan diinginkan oleh pemelihara.

Trotol Anis merah

Apabilan kawan-kawan gacor mania yang ingin memliharanya dari mulai trotolan , itu tentu saja memerlukan perawatan dengan memerlukan waktu yang cukup banyak tersita dan serta butuuh keuletan dari pemik burung tersebut. Anis merah mania tentu saja harus mengatahui beberapa fakta burung anis merah tersebut. Disamping itu, permasalahan saat ketika ingin pelihara trotolan tentu saja mempunyai tantangan-tantangan tersendiri.

Baca Juga : Penyakit Anis Merah Dan Cara Mengobatinya

Kendala Pertamanya saja kita harus sudah bisa membedakan kelamin jantan atau kelamin betina burung anis merah ini. Tetapi , ada salah satu solusi untuk menghidari kendala tersebut, kalian dapat opsi dengan membeli trotolan anis merah jantan pada kios-kios tertentu, bila kalian membeli dalam tempat kios yang menjual anis merah yang telah paham bener untuk memperbedakan kelamin jantan serta betina, sepanjang penjual anis merah trotol itu dapat anda percayai semisal dengan yang menggunakan ring ternama di kalangan gacor mania sekarang dan memberikan jaminan jantan pada trotolan anis merah tersebut.

Baca Juga : Perbedaan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina

Rekomendasi untuk pembelian anis merah trotol anda dapat membelinya di salah satu pecinta anis merah yang berlokasi di kota Tasikmalaya, Dia menjual anakan trotol dengan ring-ring ternama khususnya ring anis merah asal bali dengan jaminan pasti jantan. Kunjungi : Penjual Trotol Anis Merah Asal Tasikmalaya

Burung anis merah merupakan salah satu burung kicau yang termasuk ke dalam burung monomorfik, penjelasannya karena anis merah jantan dan betina perbedaannya secara sekilas sangat sulit untuk dibedakan. Burung monomorfik ini terkadang menjadi hambatan saat akan memilih salah satu trotol anis merah tersebut untuk dipelihara.

Secara garis besar mungkin admin dapat menyimpulkan sebagai berikut :

Ciri torotol anis merah betina

Pertama-tama lihatlah pada bagian sayap trotol anis merah, biasanya anis merah betina mempunyai sayap yang agak kusam atau bisa dibilang terlihat abu-abu kemudian ketika dibuka sayapnya anda akan melihat warna kekuning-kuningan pada sayapnya, warna kekuning-kuningan ini bisasanya terdapat pada ujung bulu-bulu besar atau bulu induk, biasanya terdapat 5 helai bulu yang mempunyai warna kuning tersebut.

Ciri trotol anis merah jantan

Ciri trotol anis merah jantan adalah kebalikan dari ciri anis merah betina, sayap trotol anis merah jantan akan terlihat lebih terang dan cerah, bisanya timbul warna biru cerah bila terkena sinar matahari dan tidak terdapat bercak / warna kuning pada ujung bulu besar pada bagian sayapnya. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca kembali artikel : perbedaan trotol anis merah jantan dan betina

Beberapa kicaumania, saat sebelum beli anis merah trotolan, umumnya akan melihat terlebih dahulu beberapa ciri anis merah itu untuk menentukan kualitas dari anakan anis merah itu. Walau cara itu tidak selamanya sukses, namun cara itu di yakini salah satu ciri untuk tentukan kualitas burung tersbut.

Baca Juga : Tips Memilih Trotol Anis Merah Juara

Selama 1 sampai 2 minggu burung anis merah trotol harus didukung dengan multivitamin yang pemberiannya dicampur dalam air minum atau bisa dengan cara dioleskan kepada jangkrik. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisinya supaya burung selalu sehat serta tidak gampang ngedrop saat berada di lingkungan baru.

Ada 2 cara perawatan trotoloan anis merah agar gacor :

1. Perawatan Mandi dan Jemur

Pada Anis Trotol kegiatan mandi tak perlu dikerjakan bila burung belum seluruhnya menyesuaikan dengan lingkungan baru. Untuk minggu-minggu pertama, biarlah anis merah trotolan hanya melihat burung lain mandi dalam karamba, itu bisa dijadikan salah satu pelatihan / kebiasaan. Jangan mencoba memberi therapy mandi malam pada burung yang baru beberapa dibeli, sebab dapat membuat depresi serta sakit. Bisa dilakukan dengan cara 3 x dalam satu minggu.

Baca Juga : Melatih Anis Merah Mandi Keramba

Penjemuran cukup sewajarnya saja, dengan waktu tidak kurang dari 30 menit. Waktu penjemurannya juga seharusnya dikerjakan cuma saat pagi hari, yakni sesudah matahari keluar. Cahaya matahari pagi benar-benar baik buat kesehatan serta menolong perubahan tulang serta bulu-bulunya, intinya itu semua akan membuat trotol anismerah menjadi sehat.

Sesudah dijemur, gantung sangkarnya dalam tempat teduh, contohnya kalo ada di dahan pohon teduh atau di teras rumah yang sejuk. Jangan menggantung sangkarnya dalam tempat yang dilewati embusan angin begitu kencang karena dikhawatirkan akan membuat bayi anis merah ini sakit. Untuk memancing supaya cepat mengeluarkan bunyi, gantungkan burung lain yang bernada ngeriwik di dekat sangkarnya, contohnya pleci atau burung-madu (“kolibri”) dengan tujuan “membuat burung anis merah cepat ngemplong.”

2. Perawatan Pemberian Extra Fooding (EF)

Pemberian voer harus juga dikerjakan dengan selektif, sebab voer yang tidak pas dapat membuat kotoran burung jadi encer serta bau. Karena itu, sepanjang beberapa waktu, Anda dapat memilih meneyesuaikan tipe voer yang pas diserahkan kepada anis merah. Selain voer makanan tambahan burung itu pun harus diperhatikan, terlebiih makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk kehidupan bayi anis merha tersebut,

Baca Juga : Extra Fooding Untuk Anis Merah & Fungsinya

Coba lah dengan memberikan [ef] cacing 2 atau 3 ekor pada pagi hari sebelum penjemuran setiap hari dengan tujuan agar membuat bayi anis merah tercukupi nutrisinya, anda bisa juga menambahkan dengan [ef] jangkrik 3 ekor pada sore / pagi / siang harinya. Untuk penamabhan Extra fooding buah, itu hanya sesekali saja jangan terlalu fokus pada buah-buahan, disini kita hanya kana mengenalkannya saja bukan untuk memkasa memakannya, dengan tujuan kelak kita akan mengetahui buah kesukaaan pada anis merah ini. Cobalah melakaukan nya dengan ritme seperti itu selama 1 bulan dan lihat perkekmbangannya.

Cukup sederhana bukan dalam memelihara trotolan anis merah ini, tidak perlu di peribet tidak perlu di persulit karena kita tida bisa memaksakan burung itu agar cepat bunyi, karena kalo kita memaksakan pada akhirnya burung itu akan macet / stresss dan mati. Ikuti saja alurnya yang penting burung sehat terawat nantinya juga bakalan bunyi sendiri gacor.

Kesimpulan yang dapat diambil tentang cara perawatan anis merah trotol agar cepat gacor adalah sebagai berikut (perlu diingat kita hanya sedang fokus ke trotol anis merah, bukan anis merah dewasa):

Cara 1

1. Jam 07:00 atau sesudah ada matahari terbit, jemur burung ditempat aman

2. Pada saat dijemur, berikan burung 2 ekor jangkrik dan 1 ekor cacing atau kalo ada kroto segar 1 sendok teh

3. Jam 08:00 burung dipindahkan untuk digantung ditempat teduh dengan tujuan diangin-anginkan (lihat kondisi burung apabila setelah berjemur selama setengah jam burung sudah membuka paruhnya karena kepanasan anda harus segera memindahkan ke tempat teduh, itu bisa berarti burung bukan tipe jemur lama-lama)

4. Perhatikan burung tersebut dari jauh atau dari tempat yang tidak terlihat oleh burung, perhatikan apakah burung ada bunyi atau ngeriwik. Ngeriwik atau tidak nya burung itu anda harus melakuka kegiatan ini kurang lebih selama 1 bulan dengan konsisten

5. Sore harinya sekitar jam 17:00 berikan 1 ekor jangkrik kembali lalu krodong agar burung tetap sehat dan hangat

6. Bersihkan sangkar burung sekita 3 x dalam 1 minggu

Baca Juga : Perawatan Anis Merah Agar Teler Istimewa

Cara 2

Setelah kurang lebih 1 bulan anda merawat trotol anis merah dengan Cara 1 dan cara tersebut tidak berhasil, anda bisa mencobanya dengan rawatan Cara 2 dibawah ini :

1. Jam 04:30 Burung dikeluarkan untuk diembunkan

2. Pada saat pengembunan berikan 1 ekor jangkrik atau 1 ekor cacing

3. Jam 07:00 atau sesudah ada matahari terbit, jemur burung ditempat aman

4. Pada saat penjemuran berikan burung 2 ekor jangkrik atau bisa juga dengan setengah sendok teh kroto segar

5. Kurang lebih sesudah 1 jam di jemur, burung diangin-anginkan di tempat teduh

6. Perhatikan burung tersebut pasti ada ngeriwik

7. Jam 17.00 burung dikerodong tanpa diberikan extrafooding lagi.

8. Bersihkan sangkar burung dalam ritme 3 x dalam satu minggu, bila ada sediakan kolak berukuran besar berisikan air dengan tujuan menyediakan burung apabila ingin mandi.

Cara 3

Setelah cara 1 dan cara 2 dilakukan dan burung tersebut belum juga ngeriwik, anda perlu mencobanya dengan cara ketiga ini.

1. Jam 05:00 burung dikeluarkan untuk diembunkan

2. Berikan extrafooding cacaing tanah sebanyak 2 ekor

3. Jam 07:00 burung dijemur

4. Pada saat penjemuran berikan burung 2 ekor cacing kembali

5. jam 08:00 burung digantung ditempat yang teduh dan berikan 1 ekor jangkrik atau bisa juga dengan setengah sendok teh kroto segar

6. Simpan atau gantung burung tersebut dengan ditemani burung kecil lainnya yang rajin berbunyi, misalkan burung pleci, kolibri atau bisa juga ciang-ciang.

7. Perhatikan pada jam 10:00 burung pasti ada bunyi walaupun hanya bunyi kecil atau ngeriwik saja

8. Sore harinya jam 17:00 berikan burung 2 ekor jangkrik lalu kerodong sampai waktu subuh untuk melakukan pengembunan kembali

9. Lakukan kegiatan ini kurang lebih 1 bulan dengan konsisten

Baca Juga : Cara Melatih Mental Anis Merah Agar Tungler

Solusi membuat trotol anis merah ngeriwik menjadi ngemplong dan gacor :

Sesuai hasil wawancara dengan beberapa anis merah mania, sesudah melakukan perawatan dengan Cara 1 , Cara 2, dan Cara 3 tentu saja membuat burung trotol anis merah sudah rajin ngeriwik dan ada juga yang sudah rajin ngemplong bunyi dengan suara lantang. Untuk anda yang masih mempunyai trotolan anis merah yang masih ngeriwik pelan dan tidak mau gacor anda tidak usah khawatir, karena di bawah ini gacormania akan memberikan pola perawatan trotol anis merah cepat gacor.

1. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah teman burung, berikan burung kecil seperti pleci, kolibri, atau ciang-ciang untuk menjadi teman atau pendamping trotol anis merah dengan tujuan agar burung menjadi lebih aktif bunyi. Anda bisa menggantungnya tepat disebelah burung anis merah anda.

2. Pengembunan, seperti biasa jam 05:00 anda bisa melakukan ritual pengembunan ini.

3. Jam 06:30 lakukan pemandian pada burung

4. Jam 07:00 burung dijemur lalu berikan 1 ekor jangkrik dan 1 ekor cacing tanah

5. Angin-anginkan burung ditempat yang teduh dengan ditemani burung kicau kecil yang lain

6. Perhatikan burung tidak akan lama pasti ada bunyi ngemplong

Baca Juga : Penyebab Mata Katarak Anis Merah

lakukanlah ritme perawatan trotol anis merah cepat gacor diatas dengan konsisten selama 3 bulan lamanya niscaya burung anda pasti gacor malahan sesuai fakta dilapangan burung sampe teller.

Semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya biar makin banyak penggemar burung anis merah.

Incoming search terms:

  • anis merah ring raja teler
  • harga anis merah ring raja teler
  • kenapa anis merah ngembung
  • Anis Merah bunyi crit
  • anis merah bunyi krek krek
  • Perawatan anis cendana yang ngeriwik
  • nama2 ring Anismerah beserta asal nya
  • anis kembang bunyi cret cret apakah stres
  • Daftar Nama Ring burung Anis Merah
  • Ring Anis Merah yang terkenal
Perawatan Trotol Anis Merah Cepat Gacor | admin | 4.5