Perbedaan Anis Merah Jantan Dan Betina Dewasa

Langkah membedakan anis merah jantan serta betina pasti akurat. Burung anis merah adalah salah satunya tipe burung fighter yang mempunyai keunikan suara keras serta beragam. Dalam perawatannya, anis merah benar-benar disukai sebab langkah merawatnya juga tidak sesusah serta tidak mengonsumsi ongkos banyak seperti orang pikirkan. Ada dua tipe anis merah, yakni jantan serta betina. Jadi seorang pemilik serta penghobi anis merah harus tahu bagaimanakah cara memperbedakan anis merah jantan serta betina yang benar dan baik.


Anis merah biasanya mempunyai visual yang hampir serupa, baik anis merah yang diketemukan di seberang serta anis merah yang diketemukan dimana juga. Biasanya, anis merah mempunyai bulu berwarna merah sedikit orange di wilayah kepala turun ke dada, serta sisi dubur. Untuk sisi punggung, sayap, serta ekor, berwarna abu-abu serta kehitaman. Baik jantan serta betina, warna ciri khas itu tentu ada.

Langkah Memperbedakan Anis Merah Jantan serta Betina Berdasar Fisiknya:

  1. Leher
    Sisi leher pada anis merah jantan condong lebih panjang dibanding si betina. Untuk betinanya sendiri tentu mempunyai leher yang pendek dibanding si jantan mesik usia mereka sama. Warna bulunya masih sama yakni merah keorange. Baca juga : mempercepat anis merah susah mabung
  2. Kaki
    Kaki serta jari kaki pada jantan condong lebih panjang serta kuat. Sedang untuk betina, bentuk kaki sedikit pendek dengan jari-jari kaki yang pendek juga. Banyak antara betina yang mempunyai kaki kelihatan lemah dibanding si jantan.
  3. Kepala
    Untuk memiliki bentuk sendiri dapat kelihatan dengan jelas. Untuk si jantan, kepalanya condong lebih lonjong. Sedang untuk betina, bentuk kepalanya sedikit bundar atau bulat. Spesial untuk jantan, urutan mata anis merah sejajar dengan paruhnya.
  4. Sayap
    Untuk anis merah jantan, sayapnya seringkali kelihatan rapat serta mengepit saat berdiri atau bertengker. Warna bulunya lebih taam dibanding betina. Sedang untuk betina, bentuk sayapnya rapat di bagian badan dengan warna abu-abunya yang sedikit menghilang dibanding si jantan. Seringkali si betina mempunyai corak kuning di bagian sayap.
  5. Badan
    Ukuran badan keduanya tidak jauh terpaut. Tetapi untuk anis merah jantan, bentuk tubuhnya condong memanjang serta ramping. Sedang untuk anis merah betina, bentuk tubuhnya akan kelihatan bundar serta pendek.
  6. Bulu
    Ketidaksamaan bulu dapat disaksikan dari sayapnya. Si jantan mempunyai sayap yang rapat sedang si betina seringkali renggangkan sayapnya. Untuk warna bulu, warna bulu jantan condong lebih tegas berkontraks tinggi dibanding betina yang rata-rata mempunyai warna menghilang, terutamanya di bagian merah atau orange.
  7. Supit Urang
    Pada jantan, bila dirabah supit urangnya akan berasa rapat serta runcing sedang pada betina, supit urangnya akan berasa lembek dengan jarak renggang. Ini jadi ketidaksamaan yang paling menonjol serta fundamental.
  8. Paruh
    Di bagian paruh, anis merah betina condong lebih tipis dibanding si jantan. Seringkali betina mempunyai bentuk paruh yang tumpul. Tidak sama dengan si jantan, paruh jantan rata-rata runcing serta lancip dan lebih tebal dibanding si betina.
  9. Hidung
    Lubang hidung anis merah jantan condong semakin besar serta panjang. Sedang untuk betina kelihatan lebih kecil dan sedikit lebih dekat dibagian mata.
  10. Tes DNA
    Langkah memperbedakan kelamin anis merah jantan serta betina bisa memakai DNA yang bisa diambil dari darah atau bulu. Keakuratan tes DNA anis merah diklaim sampai 99 %. DNA adalah singkatan dari Deoxyribo Nucleic Acid yang tentu saja tidak sama di antara tipe burung anis merah betina serta jantan. Baca juga : pertumbuhan trotol anis merah sampai dewasa

Ketidaksamaan yang paling menonjol di antara anis merah betina serta jantan ada di ukuran serta bagaimana anis merah itu bertingkah. Oleh karena itu beberapa orang yang memandang perilaku serta postur badan dibanding warna secara langsung sebab warna bulu jantan serta betina hampir serupa.

Langkah Memperbedakan Anis Merah Betina serta Jantan Menurut Tingkah Lakunya:

  1. Kelincahan
    Anis merah jantan condong lebih gesit dibanding si betina. Terutamanya bila Anda bergerak ke arahnya. Bila bersisihan, akan kelihatan ketidaksamaan dalam permasalahan kelincahan yang cukup jauh terpaut. Disamping itu, kelincahan pada jantan disertai dengan kemampuan fisik yang lebih baik.
  2. Suara
    Anis merah betina condong mempunyai suara yang lebih lemah dibanding anis merah jantan. Ini pada intinya telah jadi kodrat burung dimana jantan lah yang mempunyai suara yang lebih kencang dengan waktu panjang. Oleh karena itu bila Anda ingin membuat anis merah Anda berkicau kencang ditambah lagi untuk anis merah lomba, karena itu tipe kelamin jantan benar-benar pantas untuk Anda pilih. Baca juga : perbedaan trotol anis merah jantan dan betina
  3. Reaksi Berjumpa Pasangan
    Bila si jantan berjumpa dengan anis merah lainnya, si jantan condong akan mengangat kepala serta berkicau kencang. Tidak sama dengan betina. Bila si betina berjumpa dengan anis merah lainnya, si betina akan menggetarkan sayapnya selanjutnya bersiul lembut. Langkah ini dapat juga jadi tanda-tanda jika anis merah Anda sedang berjodoh serta dapat dikembangbiakkan.

Bagaimana? Apakah sahabat gacormania sudah paham dan sudah bisa membedakan anis merah jantan dan betina?? Kalo masih pusing admin akan memberikan bocoran lagi tentang cara membedakan anis merah jantan dan betina, atau untuk membedakan dengan cara extreme bisa melihat artikel, klik disini.

Baca Juga : Cara Extreme Menentukan Anis Merah Jantan Dan Betina

Ciri-Ciri Anis Merah Jantan :

  1. Urutan mata hampir sejajar dengan paruh.
  2. Leher yang lebih panjang.
  3. Jari-jari kaki yang panjang.
  4. Kepala yang lebih lonjong.
  5. Sayap mengepit saat bertengker.
  6. Badan yang lebih ramping.
  7. Lubang hidung panjang serta lebar.
  8. Paruh tebal serta lancip.
  9. Warna bulu yang lebih tegas.
  10. Bulu yang lebih mengkilap.

Ciri-Ciri Anis Merah Betina :

  1. Leher yang lebih pendek.
  2. Kaki serta jari kakinya condong lebih pendek serta lemah.
  3. Kepala yang bundar.
  4. Warna kuning di bagian sayap.
  5. menggetarkan sayap waktu berjumpa semacam.
  6. Mata tidak sejajar dengan paruh.
  7. Paruh tipis.
  8. Warna bulu merah kelihatan lebih menghilang.
  9. Badan yang bulat serta pendek.
  10. Mempunyai fisik yang lebih lemah.

Nb :

Baca juga : pertumbuhan trotol anis merah sampai dewasa Untuk cara terakhir apabila masih tetap ragu masih tetap pusing membedakan kelamin anis merah anda lebih baik anda menjualnya saja dan menabung kembali untuk membeli anis merah yang sudah plong dan teler. hehe Just kidding sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • ciri ciri prenjak alang alang jantan
  • prenjak tebu jantan dan betina
  • Anakan cici padi jantan
  • suara anis merah barusan mandi
Perbedaan Anis Merah Jantan Dan Betina Dewasa | admin | 4.5