Perbedaan Kolibri Kelapa Jantan Dan Betina

Kolibri kelapa atau yang dikenal juga dengan panggilan kolibri manggar serta burung madu kelapa terhitung salah satunya tipe burung yang dapat dengan gampang diketemukan di Indonesia. Tipe burung ini mempunyai penampilan yang unik, baik itu kolibri kelapa jantan atau betina. Walau demikian, ada ketidaksamaan pada kolibri kelapa jantan serta betina yang penting anda tahu.

Tipe kolibri kelapa tidak cuma mempunyai tampilan yang menarik saja, namun memiliki suara yang ciri khas serta merdu. Tidak bingung bila kolibri kelapa terhitung salah satunya tipe burung yang banyak disukai beberapa penghobi burung. Buat anda beberapa penghobi burung, yakinkan anda tidak melepaskan tipe burung yang satu ini.

Perbedaan Kolibri Kelapa Jantan Dan Betina

Namun, sebelum anda menjaga burung kolibri, yakinkan anda tahu ketidaksamaan kolibri kelapa jantan serta betina terlebih dulu. Dengan demikian, anda dapat lebih gampang pilih kolibri kelapa yang akan anda rawat nanti. Perlu untuk diketahui jika kolibri kelapa memerlukan sisi perawatan yang tidak sama sebab sesuai dengan tipe kelaminnya.

Baca Juga : Perlu Anda Ketahui Karakteristik Burung Kolibri Kelapa

Kolibri Kelapa Jantan

Untuk tahu ketidaksamaan di antara kolibri kelapa jantan serta kolibri kelapa betina, anda dapat lihat warna bulunya. Dari sisi tampilan, kedua-duanya memang tidak sama. Kolibri kelapa jantan memiliki warna hijau kebiruan dibagian kepala sampai punggungnya. Dimana warna hijau kebiruan itu terlihat bercahaya indah.

Berubah ke sisi sayapnya, kolibri kelapa jantan mempunyai sayap berwarna hijau tua. Sesaat untuk lehernya, kolibri kelapa jantan memiliki warna abu-abu. Selanjutnya di pinggirannya ada warna biru yang cantik. Bila anda menyimak sisi bawah leher, kolibri kelapa jantan terlihat mempunyai bulu berwarna kuning pekat yang tidak kalah indahnya.

Tidak hanya warna bulu, anda dapat juga lihat posturnya. Burung kolibri kelapa jantan ini mempunyai paruh yang ukurannya panjang serta tebal. Sedang untuk kepalanya kelihatan besar serta cepak. Burung kolibri kelapa jantan ini mempunyai postur badan yang kelihatan panjang serta ramping. Setelah itu, untuk sisi kakinya, kolibri kelapa jantan nampaknya dapat mencengkram dengan kuat.

Baca Juga : Perawatan Burung Kolibri Agar Cepat Gacor Dan Ngobra

Dari sisi suara, kolibri kelapa jantan memiliki suara yang beragam serta bunyinya keras. Dimana suaranya itu sama dengan ocehan wiceh-wiceh. Karena suaranya yang ciri khas serta unik itu, banyak penghobi burung yang tertarik untuk merawatnya.

Kolibri Kelapa Betina

Sesudah tahu kolibri kelapa jantan, sekarang waktunya anda berubah ke kolibri kelapa betina. Burung kolibri kelapa betina ini mempunyai bulu berwarna abu-abu sirna dibagian kepala sampai punggung. Lantas untuk sayapnya berwarna hijau tua sirna. Sesaat sisi lehernya terlihat berwarna abu-abu serta dibawah lehernya berwarna kuning sirna.

Setelah itu, untuk sisi postur. Burung kolibri kelapa betina mempunyai bentuk paruh yang tipis serta pendek. Sisi kepalanya juga kelihatan kecil serta lonjong. Tampilan kolibri kelapa betina ini jauh tidak sama dengan kolibri kelapa jantan sebab posturnya pendek serta gemuk. Dengan menyimak penampilannya ini, anda tentunya dapat dengan gampang memperbedakan mana burung kolibri kelapa jantan serta mana kolibri kelapa yang betina.

Baca Juga : Aneh !! Karakteristik Dan Habitat Anis Cendana

Ketidaksamaan di antara kolibri kelapa jantan serta betina dapat juga anda perhatikan dari suaranya. Tentang kualitas suaranya, kolibri kelapa betina memiliki suara yang tidak sevariatif burung kolibri kelapa jantan. Disamping itu, suara kolibri kelapa betina berkesan tipis atau kecil. Sesudah anda tahu apapun ketidaksamaan kolibri manggar jantan serta betina, anda tentunya dapat lebih gampang dalam pilih mana kolibri kelapa yang ingin anda rawat.

Karakteristik Burung Kolibri Kelapa

Untuk lebih jelasnya admin dapat menyimpulkan perbedaan kolibri jantan dan kolibri betina adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Anis Siberia Agar Gacor

Beberapa Ciri Kolibri Kelapa/Manggar Jantan :

  • Bola mata berwarna merah.
  • Lingkar mata tebal serta berwarna kuning.
  • Kaki berwarna orange cerah.
  • Bulu berwarna kuning cerah.

Beberapa Ciri Kolibri Kelapa/Manggar Betina :

  • Bola mata berwarna coklat.
  • Lingkar mata berwarna putih sirna.
  • Kaki berwarna orange sirna.
  • Bulu kuning sirna.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share ke teman anda yang bermaksud akan membeli burung kolibri kelapa tersebut.

Perbedaan Kolibri Kelapa Jantan Dan Betina | admin | 4.5